Polsek Dimembe Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Kosong di Perum CBA



Airmadidi, Humas Polres Minut – Amukan ‘si jago merah’ menghanguskan satu rumah di Perum CBA Blok S nomor 71, Desa Matungkas Jaga IX, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (05/11/2018), sekitar pukul 00.45 WITA.

Saksi, Brando (24), yang tinggal di depan lokasi kejadian, menuturkan, dinihari itu tiba-tiba mencium bau seperti karet terbakar. Ia lalu keluar dan mendapati rumah korban telah terbakar. Sontak, saksi berteriak hingga mengundang perhatian warga lainnya.

Kejadian ini lalu dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Polsek Dimembe. Sambil menunggu datangnya petugas, warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya agar tidak merambat ke rumah lainnya.

Sementara itu Kepala Jaga IX, Adrian Ramis (54) menerangkan, rumah tersebut milik Cheppy Sutrisna, namun sudah sekitar 10 tahun tidak ditempati oleh pemiliknya. Beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di TKP dan berhasil memadamkan api.

Kapolsek Dimembe, AKP Fenti Kawulur membenarkan adanya kejadian tersebut. “Menurut informasi, rumah tersebut sudah lama tidak dihuni oleh pemiliknya. Penyebab kebakaran masih diselidiki,” pungkasnya.(Idr)