Wakapolres Minut: Bhabinkamtibmas Sebagai Basis Deteksi Pencegahan Pungli


Airmadidi, Humas Polres Minut – Bhabinkamtibmas memiliki peran penting sebagai basis deteksi pencegahan pungutan liar (pungli) di tingkat desa/kelurahan binaannya.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakapolres Minahasa Utara (Minut), Kompol M. Monoarfa, selaku Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kabupaten Minut, dalam sosialisasi pemberantasan pungli, di Mapolsek Airmadidi, Selasa (06/11/2018), pagi.

“Sebagai ujung tombak kepolisian di masyarakat, para Bhabinkamtibmas harus jeli dan cermat, sehingga dapat mengidentifikasi bentuk-bentuk pungli yang mungkin terjadi di wilayah binaannya,” ujar Wakapolres.

Sosialisasi ini diikuti Kapolsek Airmadidi, Iptu Hendrik Rantung beserta para personel, juga menghadirkan narasumber lainnya dari Inspektorat Kabupaten Minut.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya berterimakasih kepada Polres dan Pemkab Minut yang telah membekali materi pemberantasan pungli ini. “Saat ini peran Bhabinkamtibmas Polsek Airmadidi dalam memberantas pungli sudah berjalan, dan akan kami optimalkan,” kuncinya.(Idr)