Tim Ditbinmas Polda Sulut Gelar Sosialisasi di SMA Negeri 1 Airmadidi


Airmadidi, Humas Polres Minut – Tim Ditbinmas Polda Sulut dipimpin Kompol Adolfien Makaluas memimpin pelaksanaan sosialisasi dalam rangka Operasi Bina Waspada 2018 di SMA Negeri 1 Airmadidi, Minahasa Utara, Rabu (07/11), pagi.

Kompol Adolfien menerangkan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada para pelajar sehingga tidak terjerumus dalam perbuatan negatif.

Di era sekarang ini, ujarnya, berbagai macam gempuran budaya asing kian ‘menyerang’ generasi muda Indonesia. “Karenanya, sebagai generasi penerus bangsa perlu memiliki filter dalam menyikapi gempuran tersebut,” kata Kompol Adolfien.

Filter tersebut adalah ajaran agama dan nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. “Pancasila sebagai falsafah dan pedoman hidup bangsa sudah terbukti kesaktiannya dalam mengawal bangsa Indonesia menghadapi berbagai ancaman disintegrasi bangsa,” jelasnya.

Untuk itu, apabila generasi muda Indonesia sudah dapat meresapi nilai luhur Pancasila, maka secara otomatis dapat menjauhi berbagai tindakan destruktif seperti miras, narkoba, pergaulan bebas, tawuran, maupun bullying. “Melalui sosialisasi ini kami berharap adik-adik sekalian akan menjadi manusia Indonesia yang cerdas, sehat dan berbudi pekerti luhur,” tutupnya.(Idr)